METRO
Wawai
Today : | At : | Safemode : ON
> / Ora ET Labora /
Name Author Perms Comment Modified Label

Warga Kota Metro Serbu Operasi Pasar Elpiji Empire rwxr-xr-x 0 08.31

Filename Warga Kota Metro Serbu Operasi Pasar Elpiji
Permission rw-r--r--
Author Empire
Date and Time 08.31
Label
Action

METRO – Operasi pasar gas elpiji yang digelar PT Pertamina mendapatkan respons positif. Ratusan warga Kota Metro berbondong-bondong menyerbu operasi pasar elpiji yang digelar di Lapangan Samber, Kota Metro, kemarin (23/8). Bahkan hanya dalam hitungan jam, ratusan tabung elpiji ludes dibeli warga yang telah lama mengantre.
’Operasi pasar ini sengaja digelar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap kelangkaan elpiji,’ terang Syahrial, penanggung jawab operasi pasar yang juga agen Pertamina dari PT Puncak Sampurna Tulangbawang.

Menurutnya, operasi pasar itu sebelumnya juga telah digelar di tempat yang sama. Kali ini, ia membawa 1.200 tabung elpiji ukuran 3 kg yang diangkut menggunakan dua truk.
’Pembelian tabung gas elpiji ini kami batasi untuk dua tabung saja karena operasi pasar diperuntukkan untuk rumah tangga yang membutuhkan,’ ujarnya.
Kendati demikian, ia mengakui kesulitan untuk mengontrol pembatasan pembelian itu karena personel yang terbatas.

Lebih lanjut ia menjelaskan, harga jual tabung gas elpiji dalam operasi pasar ini adalah Rp13 ribu per tabung. Harga ini jauh lebih murah dari harga di tingkat eceran sekarang ini yang melambung hingga Rp25 ribu bahkan lebih.

Tak heran jika penjualan tabung gas elpiji itu diserbu banyak pembeli. Sayangnya, kegiatan itu dimanfaatkan oleh para pedagang eceran untuk membeli elpiji sebanyak-banyaknya dengan beberapa modus. Di antaranya dengan mengantre berulang kali.
Dari pantauan, pedagang asal Lampung Timur sampai membawa 16 tabung elpiji di dalam mobil pribadinya. Pedagang itu mengaku akan menjual kembali elpiji tersebut Rp14.500 per tabungnya.

Terpaksa, saya membeli tabung gas ini di operasi pasar karena elpiji memang sulit ditemukan, ungkapnya. Kondisi ini cukup disesalkan Lurah Metro Zainuri yang turut memantau kegiatan itu.
Sumber : Radar Lampung

Moga Bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Beri Komentar Untuk Kemajuan Blog Ini

 

Metro Lampung Wawai
© 2011 Blogna Anak Metro Lampung
Thanks To p4r46hcyb3rn3t