METRO
Wawai
Today : | At : | Safemode : ON
> / Ora ET Labora /
Name Author Perms Comment Modified Label

Kolam Renang Kartika Memakan Korban Empire rwxr-xr-x 0 11.42

Filename Kolam Renang Kartika Memakan Korban
Permission rw-r--r--
Author Empire
Date and Time 11.42
Label
Action

Aparat kepolisian dari Polres Kota Metro langsung memasang garis polisi di kolam renang Kartika di Jalan Kencana Indah, Margorejo, Metro Selatan, Kota Metro, Selasa (6/9/2011). Ini menyusul insiden tenggelamnya seorang bocah berusia tujuh tahun sehari sebelumnya. Kapolres Kota Metro AKBP Abrar Tuntalanai terjun langsung mendatangi lokasi kejadian dan turut memeriksa kondisi kolam renang tersebut.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Kota Metro Kompol Taufik mengatakan, pihaknya melakukan pengecekan TKP karena mendapatkan laporan dari masyarakat.
Menurutnya, pihak kepolisian menilai kolam renang ini tidak sesuai dengan standarisasi yang berlaku. "Kita bisa lihat bahwa untuk standar sebuah kolam renang ini belum mencukupi," ungkapnya, Selasa (6/9/2011). Selain itu, kolam renang ini diketahui tidak memiliki surat-surat izin yang memadai.
Padahal, untuk menggunakan kolam renang tersebut masyarakat dipungut bayaran. Karena itu, pihaknya akan melakukan penyidikan terhadap kejadian ini dan pemilik kolam renang bisa dikenakan Pasal 359 KUHP, yakni kelalaian hingga mengakibatkan orang lain meninggal dunia.

Informasi yang berhasil dihimpun Tribunlampung.co.id, korban bernama Farida Azizah (7), warga Dusun III Tulungagung, Pekalongan, Lampung Timur. Bocah malang ini tenggelam pukul 11.00 WIB, Senin (5/9/2011) ketika sedang berenang di kolam renang dengan kedalaman 120 cm bersama beberapa rekannya.
Korban lalu dibawa ke RS terdekat, yakni RS Muhammadiyah Metro, sayangnya nyawa bocah ini tidak dapat tertolong. Pihak kepolisian sendiri tidak mendapatkan laporan ketika kejadian tersebut terjadi.

Sumber : Tribunnews.com

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa Beri Komentar Untuk Kemajuan Blog Ini

 

Metro Lampung Wawai
© 2011 Blogna Anak Metro Lampung
Thanks To p4r46hcyb3rn3t